SELAMAT DATANG DI BLOG AMF
Al Mageti Foundation (AMF) adalah program bantuan beasiswa dari alumni Magetan kepada pelajar Magetan
Mimpi AMF adalah menjadi lembaga sosial profesional yang dapat membantu ratusan siswa yang kurang mampu
Bantuan dapat disalurkan melalui: Rekening bank Muamalat: 0124727845 atas nama: Setyo Purwanto (Bendahara Umum AMF) Kode atm bersama: 147

Gerimis bersama AMF dan Ertika

Mendung menggantung, rinai gerimis sore khas bulan Januari tak menghalangi pertemuan yang sudah dijanjikan sejak beberapa hari lalu. Sekitar pukul 15.30 WIB, setelah beberapa kali salah jalan, berkali SMS. Akhirnya mereka datang juga, saya menyambutnya di teras rumah. Dua muslimah muda tampak tersenyum dan bernapas lega. Mereka adalah Wikan, salah satu kontributor AMF di Magetan dan Ertika.

Wikan langsung mengenalkan saya dengan Ertika. Ertika Nurma Agustin, gadis berperawakan kecil ini adalah sosok yang mempunyai tekad kuat. Keterbatasan ekonomi keluarga, penghasilan orang tua yang tak menentu, tak menyurutkan langkahnya untuk menuntut ilmu. Keinginannya cukup kuat untuk bisa kuliah, kemudian memuliakan keluarganya untuk kedepannya mempunyai kesejahteraan lebih baik. Karena kebulatan tekadnya itu, dia ikhlas berpayah-payah memanajemen waktu antara kuliah dan bekerja di sebuah warung makan berkonsep lesehan di jantung kota Magetan. Bekerja, bekerja, dan bekerja ini mungkin motto yang menyemangati hari-harinya, mengumpulkan uang gaji yang tak seberapa, berhemat sedemikian rupa, guna membayar uang semesterannya sendiri. Karena tak tega membebani orang tuanya dengan uang kuliahnya.

Praktis lelah fisik tiap hari dirasakannya, pagi hingga siang di hari senin-kamis dia bekerja. Siang hari hingga sore hari kuliah di STKIP Dr. Nugroho jurusan S1 PGSD. Kemudian hari Jumat-Sabtu, saat kuliahnya libur, dia bekerja mulai pukul 10 pagi hingga pukul 21.00. Ehmm . . . tak terbayang lelahnya. Namun sekali lagi keinginan kuatnya untuk menuntut ilmu, cukup menjadi penawar lelahnya.

Sebelumnya melalui Wikan, Ertika mengajukan proposal beasiswa ke AMF. Dan sore itu, Alhamdulillah kesanggupan AMF untuk membantu tertunaikan. Saya sebagai perwakilan AMF, sedikit mewawancarai aktifitasnya dan bersama Wikan memotivasi Ertika untuk terus istiqomah. Pertemuan sore gerimis itu ditutup dengan penyerahan uang beasiswa untuk membayar biaya semester. Dengan harapan untuk semester berikutnya AMF akan terus bisa membantu. Amin.

Teriring doa agar semua bisa istiqomah, AMF istiqomah dengan segenap usaha, visi, dan misinya. Pun Ertika istiqomah dengan kegigihannya untuk menuntut ilmu, memuliakan keluarganya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons