SELAMAT DATANG DI BLOG AMF
Al Mageti Foundation (AMF) adalah program bantuan beasiswa dari alumni Magetan kepada pelajar Magetan
Mimpi AMF adalah menjadi lembaga sosial profesional yang dapat membantu ratusan siswa yang kurang mampu
Bantuan dapat disalurkan melalui: Rekening bank Muamalat: 0124727845 atas nama: Setyo Purwanto (Bendahara Umum AMF) Kode atm bersama: 147

Alasan Memakai Jilbab


Picture is taken from : fayeli.wordpress.com


Setidaknya terdapat 8 alasan mengapa seorang muslimah (wanita yang beragama Islam) harus memakai jilbab.

1. Perintah dari Allah Azza Wa Jalla dalam surat Al Ahzab ayat 59 dan An Nur ayat 31.
2. Karena jilbab merupakan identitas utama untuk dikenali sebagai seorang muslimah.
3. Dengan berjilbab akan merasa lebih aman dari gangguan. Dengan berjilbab maka orang akan sering menyapa dengan "Assalamualaikum", atau memanggil dengan "Bu Haji" yang juga merupakan sebuah do'a. Jadi selain merasa lebih aman, bonusnya adalah mendapatkan do'a. Hal ini akan berbeda bila muslimah mengenakan pakaian yang 'you can see everything'.
4. Dengan berjilbab, seorang muslimah akan merasa lebih merdeka dalam artian sebenarnya. Perempuan yang memakai rok mini di dalam angkot misalnya akan resah menutupi bagian-bagian tertentu tubuhnya dengan tas tangan. Nah, kalau seorang wanita dengan busana muslimah akan bisa duduk seenaknya, lebih merdeka.
5. Dengan berjilbab, seorang muslimah tidak dinilai dari ukuran fisiknya. Mereka tidak akan dilihat dari kurus, gemuknya. Tidak juga dilihat bagaimana hidung dan betis mereka, melainkan dari kecerdasan, karya dan kebaikan hati.
6. Dengan berjilbab, kontrol ada di tangan perempuan, bukan pada lelaki. Perempuan itu yang berhak menentukan pria mana yang berhak dan tidak berhak melihatnya.
7. Dengan berjilbab pada dasarnya wanita telah melakukan seleksi terhadap calon suaminya. Orang yang tidak memiliki dasar agama yang kuat, akan enggan untuk melamar gadis berjilbab.
8. Berjilbab tidak pernah menghalangi muslimah untuk maju dalam kebaikan.

Berjilbab memang bukanlah satu-satunya indikator ketakwaan, namun dengan berjilbab merupakan realisasi amal dari keimanan seorang muslimah. Jadi lakukanlah dengan semampunya. Tidak perlu ada pertanyaan-pertanyaan negatif seperti "Kalau aku hati dulu yang dijilbabin". Hati itu urusannya Allah, tugas kita beramal saja dengan ikhlas.

Semoga bermanfaat.


*8 alasan berjilbab ini dicuplik dari buku 'Ketika Mas Gagah Pergi dan Kembali' karya Helvy Tiana Rosa.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons