SELAMAT DATANG DI BLOG AMF
Al Mageti Foundation (AMF) adalah program bantuan beasiswa dari alumni Magetan kepada pelajar Magetan
Mimpi AMF adalah menjadi lembaga sosial profesional yang dapat membantu ratusan siswa yang kurang mampu
Bantuan dapat disalurkan melalui: Rekening bank Muamalat: 0124727845 atas nama: Setyo Purwanto (Bendahara Umum AMF) Kode atm bersama: 147

Beasiswa AMF untuk Neni


Bismillahirrahmaanirrahiim.


Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.



Hmm..saat pertama kali mewawancarai seorang calon penerima beasiswa AMF yang bernama Neni Rahayu, jujur saya agak deg-degan. Maklum, selama ini saya belum pernah mewawancarai seseorang. Neni Rahayu saat saya wawancarai adalah mahasiswi semester 4 di Akademi Teknologi Kulit (ATK)di Yogyakarta. Saat mewawancarainya ada perasaan terpana, sedih, dan bangga. Terpana dengan semangatnya untuk tetap melanjutkan studi ( kuliah) dengan kondisi perekonomian keluarga yang amat sangat terbatas, menurut saya. 

Saya sedih, ketika mendengar dia bercerita tentang kondisi keluarganya. Ya, dengan mengandalkan kiriman uang 400 ribu sebulan dari ortunya, dia masih harus menyisihkan 250 ribu untuk biaya kontrakan. Praktis, untuk kehidupan sehari-hari, dia harus menggunakan sisa uang kiriman tersebut untuk biaya hidup sebulan. Saya pribadi tak bisa membayangkan bagaimana dia harus mengencangkan ikat pinggangnya dan mengatur sisa uang itu agar cukup digunakan untuk biaya hidup sebulan. 

Saya bangga, karena ditengah keterbatasan itu dia masih bisa berprestasi di kampus dengan IPK di semester 3 yang menunjukkan angka 3,52. Luar biasa!!.



Dan saat menyerahkan beasiswa dari AMF, ada binar optimisme dan semangat yang saya lihat dari sinar matanya. Ada senyum kelegaan yang tersungging di bibirnya. Ah, lega rasanya saat melihat itu semua. Semoga yang sedikit dari AMF ini, bisa membantunya meringankan beban kuliah yang menghimpit. Semoga bisa bermanfaat. Terima kasih untuk teman-teman AMF.




Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.



Alhamdulillah


---------
Oleh : Novita H. 
Perwakilan AMF Jogjakarta. 

1 comments:

Fifin said...

TOP!

Barakallah..

Ayo semangat kawans.

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons