SELAMAT DATANG DI BLOG AMF
Al Mageti Foundation (AMF) adalah program bantuan beasiswa dari alumni Magetan kepada pelajar Magetan
Mimpi AMF adalah menjadi lembaga sosial profesional yang dapat membantu ratusan siswa yang kurang mampu
Bantuan dapat disalurkan melalui: Rekening bank Muamalat: 0124727845 atas nama: Setyo Purwanto (Bendahara Umum AMF) Kode atm bersama: 147

Jumat Berkah Untuk Ima

Hari itu Jumat, 6 April 2012. Pagi menjelang siang sekitar jam 9-an, namun sengatan matahari sudah cukup membakar kulit. Sinar pijarnya seakan galak menyilaukan mata. Bertempat di sebuah masjid di wilayah Kawedanan, saya dan suami bersama duduk diserambinya. Tak lama kemudian datanglah dua muda-mudi mengendarai sepeda motor mendekati lokasi masjid. Sayapun tersenyum gembira. Sepertinya dua orang ini yang saya tunggu kedatangannya. Maklum, saya belum pernah bertemu dengan calon penerima beasiswa ini sebelumnya. Ima dan kakaknya (yang bernama Iwan) turun dari motor dan mulai memasuki baranda masjid. Suami saya, berdiri ramah menjabat tangan Iwan. Mempersilahkan masuk ke dalam masjid. Saya pun tak ketinggalan menjabat tangan Ima, gadis manis berkerudung itu. Yup! Sesuai yang telah direncanakan, kami memang janjian bertemu di tempat itu. Untuk keperluan penyerahan dana beasiswa AMF.

Ima adalah sasaran AMF kali ini. Salah satu siswa kelas 2 SMKN 1 Magetan. Beberapa hari sebelumnya AMF menerima proposal pengajuan beasiswa atas nama Ima. Berdasarkan referensi dari salah satu kontributor AMF, Ima memang layak dibantu dalam menyelesaikan biaya pendidikannya. Pendapatan ibunya, jauh dari cukup untuk memenuhi biaya sekolah Ima secara rutin. Sementara sang kakak, bekerja sebagai tenaga pendidik (tenaga tidak tetap) di salah satu SD.

Pertemuan kami diawali dengan perkenalan. Kemudian pemaparan tentang profil dan latar belakang AMF secara singkat. Saya berkali-kali bertanya tentang kondisi keluarga dan sekolah Ima. Dengan cukup semangat Iwan mulai bercerita, menggantikan Ima yang lebih tampak malu-malu. Setelah cukup menggali informasi, agenda utama terlaksana yaitu penyerahan dana beasiswa dari AMF sebesar Rp 1.100.000, 00. Dana tersebut akan digunakan untuk membayar uang SPP Ima satu semester, yang beberapa diantaranya sudah lewat bulan. Selain itu untuk membayar buku kerja siswa/LKS, dan biaya praktek kerja industri.

Pertemuan ini kami akhiri dengan saling mengucapkan terima kasih. Sekali lagi saya mencoba memberikan nasehat kepada Ima, untuk terus semangat belajar untuk menuai cita-citanya. Pagi sudah berganti siang, panas matahari lebih menyengat. Namun, insyaAllah tidak akan melunturkan semangat Ima untuk belajar, semangat Iwan untuk membantu orang tuanya, juga semangat AMF untuk terus bergerak. Begerak seperti air yang memberi kemanfaatan. Bismillah, mudah-mudahan berkah untuk semua. Jumat berkah untuk Ima. Amin.


Biodata Ima:
***********
Nama : Imawati Juliyana
Alamat : RT. 02 RW. 01 Bangsri, Ngariboyo, Magetan
Sekolah : Kelas XI SMKN 1 Magetan
Orang Tua : Parmi
Pekerjaan Ortu : Buruh Tani



***
Kontributor : Dwi Yulianti.

4 comments:

Fatkhul Sani Rohana said...

alhamdulillah.. semoga Allah memudahkan sgala urusan semua pihak

Khoililla Poenya said...

mbak, kalo mau ikut berkontribusi gimana?

almageti said...

@khoililla : jika ingin berkontribusi lewat kami, bantuan dapat disalurkan melalui: Rekening bank Muamalat: 0124727845 atas nama: Setyo Purwanto (Bendahara Umum AMF) Kode atm bersama: 147.

Semoga bantuan yang diberikan memberikan keberkahan tak hanya buat penerima, tapi juga buat donatur.

almageti said...

@fatkhul : aamiin..

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons