SELAMAT DATANG DI BLOG AMF
Al Mageti Foundation (AMF) adalah program bantuan beasiswa dari alumni Magetan kepada pelajar Magetan
Mimpi AMF adalah menjadi lembaga sosial profesional yang dapat membantu ratusan siswa yang kurang mampu
Bantuan dapat disalurkan melalui: Rekening bank Muamalat: 0124727845 atas nama: Setyo Purwanto (Bendahara Umum AMF) Kode atm bersama: 147

Kita Carikan!


Bulan ini amf (almageti foundation) luar biasa. Ada 2 email masuk terkait permintaan  beasiswa. Dulu kita cari-cari anak asuh untuk kita beri beasiswa, bulan ini datang dengan sendirinya. 2 orang pula.

Selain 2 orang yang baru mengajukan, amf sudah punya 3 anak asuh. Et (Inisial), Id (inisial), dan Im (inisial). Im sudah lulus di tahun ini, maka beban anak asuh amf tinggal 2 orang, sehingga wajar jika kita koar-koar ingin mencari anak asuh lagi. Alhamdulilah datang atas seijin Alloh swt.

Pertama Nn (inisial), Mahasiswa Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta yang aktif di BEM kemahasiswaan ini tergolong luar biasa. Hasil data, interview langsung didapatkan fakta bahwa SPP persemesternya adalah 1.5 juta, uang kost setiap bulan 250 rb, dan setiap bulan hanya mendapat kiriman uang 400rb untuk makan dan uang kost. Bagaimana dengan SPP? Orang tua dan kakanya harus pontang panting mencari pinjaman untuk membayarnya.

Siswi yang menyabet predikat siswi teladan dan berprestasi ini harus mencukup-cukupnya uang kiriman dengan satu semangat, tak akan putus sekolah dengan segala keterbatasan yang dimiliki orangtuanya yang bekerja sebagai petani.

150 rb untuk makan sebulan, belum biaya operasional kuliahnya. Bahkan Novita yang mewakili amf saat melakukan direct interview ke Nn sangat bersemangat sekali untuk mengambil Nn sebagai anak asuh amf.
Akhirnya, dari rapat via WA (What App) di group amf diputuskan amf akan menjadikan Nn sebagai anak asuh dan membantu meringankan biaya kuliah dengan satu semangat. Jangan sampai ada anak magetan DO sekolah gara-gara terkendala dana.

Sebagai info, sudah hamper sebulan terakhir diskusi amf di group WA sangat-sangat aktif sekali, maklum, bapak-bapak dan ibuk-ibuk donator dan pengurus amf tersebar dari sabang sampai merauke. Jadi sarana untuk meeting, musyawarah dan diskusi via jejaring social ini. Dan ini sangat effective dan efisien.
Kedua Hn (Inisial), Siswi yang baru naik kelas XI ini juga tak kalah luar biasa. Dengan segudang prestasi dan buanyak organisasi sekolah yang ia ikuti, nilainya tetep jozz.

Namun, sangat ironis, ia menunggak SPP sehingga menyulitkan ia dalam aktifitas KBM. Kondisi keungan keluarga dan mahalnya biaya pendidikan yang tidak sebanding dengan penghasilan keluarganya mendorong Hn untuk memberanikan diri mengajukan beasiswa kea mf.

Saya sms ke Hn bahwa tahap kedua setelah berkas pengajuan akan ada interview dengan membawa pembayaran SPP semester sebelumnya, di jawaboleh Hn,  ia tidak punya karena belum bayar SPP. Ketika aku tanya silakan dibawa bukti raportnya, ia balas di sms gak bisa bawa raport karena belum terima raport karena belum bayar SPP. Fiuhh,.. sedih rasanya. Akhirnya aku minta datang saja ke pengurus amf yang ada di magetan untuk interview. Saat menulis ini, kami sedang menunggu hasil interview oleh team.

Dari curcol diatas, maka sudah jelas kas amf akan ketambahan amanah 2 orang. Nah, selain tantangan tambahan 2 orang anak asuh diatas, ada berita yang bikin geger group di WA, yaitu salah satu anak asuh amf yaitu Id mengsms bahwa ada kemungkinan ia bakal putus kuliah karena terkendala biaya. What!!
Kagetlah kita, kok bisa. Bukankah setiap semester amf sudah memberi bantuan untuk membayar SPP? Setelah pengusrus amf mendesak Id untuk cerita. Dikethuilah bahwa sudah 2 semester ini Id tidak bisa membayar biaya operasional kuliah di akademi bidan yang ia tempuh yang jumlahnya mencapai 12 juta lebih. Whaaaattt??? Kok ndak bilang to nduk…

Jumlah itupun sudah dikurangi usaha Id mencari pinjeman uang sebesar 5 juta ketemennya. Bahkan kata Id, orang tuanya sudah angkat tangan terhadap kuliah Id.

Ketika kasus ini kita lempar di group, aku terejut. Justru keadaan ini melejitkan semangat temen-temen pengurus dan donator dengan satu kata. Jangan sampai ada anak asuh amf yang DO kuliah gara-gara biaya. Kita carikan!!!

Bahkan pernyataan “kita carikan” itu dengan kondisi kas hanya tersisa 7 juta, dan belum di kurangi untuk biaya SPP Er (1.8 juta, dibayar akhir bulan ini), Beasiswa untuk Nn (2.5 juta dibayar bulan ini), belum Hn estimasi 1juta. Sisa yang ada yang bisa dikasih ke Id hanya 2 jutaan. Padahal kebutuhan 12 juta…!!
“kalau kurang kita carikan” kata pak bendum dengan berkobar semangat khas magetan :D

Tidak ada yang tidak mungkin jika kami meresapi dan bertindak layaknya kesungguhan orang tua membesarkan anak anaknya. Mungkin kami tidak bisa berinvestasi layaknya pada jutawan, milyander, ataupun trilyunder.

Investasi investasi kami ya hanya ini, membesarkan dan menamatkan sekolah anak-anak asuh kami dengen keringat dan semangat kami (9tk)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons