SELAMAT DATANG DI BLOG AMF
Al Mageti Foundation (AMF) adalah program bantuan beasiswa dari alumni Magetan kepada pelajar Magetan
Mimpi AMF adalah menjadi lembaga sosial profesional yang dapat membantu ratusan siswa yang kurang mampu
Bantuan dapat disalurkan melalui: Rekening bank Muamalat: 0124727845 atas nama: Setyo Purwanto (Bendahara Umum AMF) Kode atm bersama: 147

Reuni AMF Syawal 1432 H

Alhamdulillah, berbekal syuro dan obrolan di dunia maya (forum mageti), dengan segenap masalah teknis yang ada, akhirnya terlaksana juga reuni Al Mageti Foundation (AMF) yang pertama. Reuni kali ini dilaksanakan pada tanggal 2 September 2011. Karena hari Jumat, panitia memutuskan bahwa acara akan dilaksanakan ba'da jumatan sekitar pukul 13.30. Sedangkan untuk tempat, panitia memilih Dapur Desa Bu Moer, Takeran.

Acara dipandu oleh mas Giyanto atau lebih akrabnya mas Gie ini, dimulai sekitar pukul 14.00. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan presentasi tentang pengenalan forum mageti oleh bang Thoyib. Pada sesion ini bang Thoyib sebagai orang yang paham dengan dunia "perforuman" menjelaskan tentang A-Z nya forum, khususnya forum mageti. Juga mengundang teman-teman yang hadir ikut aktif di forum mageti, agar forum yang sudah terbentuk tersebut tidak hanya di dominasi oleh 4,5 orang saja. Kian sore teman yang berdatangan, alhamdulillah kian bertambah.


Setelah Bang Thoyib, usai mempresentasikan "forum"nya lanjut ke acara berikutnya, yaitu presentasi tentang Almageti Foundation (AMF) oleh Fifin Nugroho. Disini Mas Fifin, mengenalkan AMF mulai dari apa, latar belakang AMF, mimpi AMF, pengurus, hingga prosedur penyetoran dana dan penyalurannya. Juga beberapa kendala yang dihadapai AMF.


Presentasi ke tiga, oleh Bendahara AMF Setyo Purwanto. Mas Setyo melaporkan kegiatan yang telah dilakukan oleh AMF, sudah kemana saja dana tersebut disalurkan, juga pemasukan yang diterima oleh AMF setiap bulannya. Dan Saldo terakhir yang dimiliki oleh AMF. Beberapa tanggapan, dan saran dari teman-teman yang hadir membuat AMF kian semangat. Salah satunya adalah testimoni dari Akh Reza alumni SMA 1 Magetan lulusan tahun 2008 yang saat ini kuliah di Brawijaya yang kira-kira seperti ini :

"Suatu ketika saya diberitahu teman tentang AMF, dan saya awalnya cuek, apa sih AMF itu? tapi setelah saya berada di sini. mendengar pemaparan apa saja yang telah dilakukan AMF akhirnya saya tahu bahwa AMF itu memang benar-benar ada, eksis, dan sudah lumayan banyak yang dilakukan. sebenarnya banyak forum alumni di Magetan, tetapi hanya terbatas pada forum perangkatan saja. makanya, ketika ada forum AMF seperti ini yaa kita besarkan AMF ini bersama-sama, tanpa memandang alumni angkatan berapa"
Dan juga saran dari Mas Redy lulusan SMA 1 Magetan 2002, yang mengharapkan AMF dikelola dengan lebih profesional. Bagus sekali mas sarannya... kita insyaAllah sedang melangkah kesitu..


Acara berlangsung semakin hangat, dengan testimoni yang ada. Sambil menunggu makanan yang dipesan, yang tak kunjung hadir . . . acara dilanjutkan dengan ta'aruf, walaupun acara ini masih didominasi oleh lulusan SMA 1 Magetan tahun 2003, namun ada beberapa wajah baru dari angkatan yang lebih muda juga istri-istri teman-teman angkatan 2003.

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, makanan yang dipesan setelah berkali-kali panitia ikut masuk ke dapur "Dapur Desa". Acara makan dan beramah tamah berlangsung penuh canda dan cerita.


Sebelum acara ditutup, mas Aan (Nugroho Andi Rama) memimpin doa dengan khusyu'. Setelah mas Gie menutup acara, dilanjutkan dengan foto bersama di halaman samping Dapur Desa.


Demikianlah rangkaian acara reuni AMF 1432 H. Berawal dari ide kecil, diskusi kecil, di forum. Dengan hanya berani menargetkan 20 alumni yang datang, alhamdulillah acara yang dihadiri 32 alumni plus 2 akhwat kecil (fara dan ifahh^^) berlangsung dengan lancar. Meskipun ada beberapa kekurangan. Jika tahun depan kita masih diberi umur, kita berharap yang datang ke reuni semakin banyak dan meriah. Tentunya AMF juga diharapkan sudah semakin profesional dengan tunas-tunas muda yang siap melanjutkan misi mulia ini.. amin...


Salam sukses dan istiqomah untuk teman-teman semua . . . .




Berikut beberapa hasil foto yang berhasil didokumentasikan, lebih lengkapnya ada di FB AMF.

Akh Gie (kiri) sebagai moderator



Bang Thoyib (duduk paling tinggi) sedang memaparkan apa itu forum mageti



Mas Fifin (paling kanan) sedang memperkenalkan apa dan bagaimana lembaga AMF itu. Lha terus anak kecil ini siapa?? he he..




Beberapa alumni berbincang satu sama lain cukup akrab



3 comments:

Anonymous said...

wuih, banyak juga yg datang, selamat ya, mudah2an istiqomah, selalu dijaga silaturahmi antar anggota, juga dengan yg dibantu, supaya mereka tahu bahwa insya 4JJ masih ada saudara2nya yg memperhatikan mereka....,

Bravo...

almageti said...

iya alhamdulillah.. doakan kami untuk senantiasa istiqomah.

bravo juga anonymous! ^_^

btw anonymous ini siapa?..
ditunggu ya untuk bergabung di forum mageti... insyaAllah semua pembahasan AMF ada disitu semua..

Dwi Yulianti said...

Mudah2an, tahun depan kita dapat dipertemukan lagi dengan kondisi yang lebih baik . . . amin

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons